Jumat, 01 Agustus 2008

Langkawi1

Tanggal 20 Juli 2008, akhirnya kami berangkat menuju Langkawi. Naik ferry dari Batam Centre ke Stulang Laut Johor sekitar pukul 15.30, akhirnya kami sampai 1,5 jam kemudian. Kemudian ke stasiun Larkin untuk naik bis ke Kuala Lumpur. Menempuh perjalanan selama 5 jam, akhirnya kami tiba dinihari di KL. Menunggu matahari terbit, kami duduk santai di sebuah kedai makan dan mencicipi makanan arab melayu pada pukul 04.00. Lumayan capek...rasanya sih ngak sabar pengen istirahat di hotel yang telah kami boking jauh hari di Langkawi. Kira-kira pukul 06.00 kami berangkat menuju stasiun kereta api dengan menggunakan LRT untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandara LCCT. Tak lama menunggu LCCT, akhirnya kami terbang ke Langkawi yang memakan waktu sejam. Wuiiih, rasanya seneng banget bisa ngeliat jejeran pulau2 indah ketika kami terbang di atas kepulauan Langkawi. Apalagi, ternyata Hotel Helang yang aku boking ternyata nyaman banget, fasilitas juga lengkap. Asyiknya lagi cuma butuh jalan kaki 5 menit dari bandara untuk sampai di hotel itu. Setelah check in dan mandi kami langsung istirahat total, bobo......! Begitu bangun, ternyata sudah jam 5 sore, wah perut laper banget, abis siang juga belum makan. Dengan modal peta dan nanya resepsionis hotel, kami pergi ke pantai Cenang yang katanya indah dan banyak bule dengan menyewa taksi. Ternyata bener booo, emang keren abis, ngak kalah deh dengan pantai Kuta di Bali. Meski pantai ini tak sepanjang pantai Kuta tapi fasilitas yang ditawarkan ke wisatawan lumayan lengkap. Ada paraseling, banana boat, jet sky, dan lainnya. Jejeran penginapan dan hotel bisa dilihat di pantai ini, sempet nyesel juga kenapa ngak boking hotel di sini ya.....Puas banget liat pemandangan dan jejakkan kaki di desiran ombak sampai akhirnya matahari tenggelam. Baru deh kami makan di salah satu restoran yang berjejer di pinggir pantai. Menikmati makanan sea food di daearah ini relatif murah, sekali makan untuk dua orang cuma butuh duit 27 ringgit (x Rp 3000). Makanan juga lumayan enak kok.