Kamis, 20 November 2008

Gembulku akhirnya kembali


Sudah tiga hari ini, akhirnya aku bisa kembali mengelus kucing peliharaanku, Gembul. Soalnya 10 hari yang lalu, Gembul menghilang dari rumah hingga seminggu. Perasaan sedih menyertai gw dan suami setiap kali kami pulang kerja. Bagaiamana engga, si gembul pasti menyambut kami dengan suaranya yang nyaring...tuh kucing emang kenal sama suara mobil kami. Sebenarnya, sudah banyak cara kali gw lakukan untuk mencari kucing yang sudah gw pelihara sejak 2,5 tahun lalu itu. Mencari ke sekeliling komplek sampai ke perumahan lain yang letaknya tak jauh dari rumah, tapi tetap aja sia-sia. Tetangga sampai satpam yang jaga perumahan kami tanyai dan pesan jika menemukan kucing berwarna kuning, jantan, dan bertubuh gemuk agar menghubungi gw. Tetap aja tak ada hasilnya. Gw malah sempat berdoa semoga tuh kucing balik lagi karena sudah menjadi bagian dari kami, ya untuk mainan lah, hehehe. Entah kenapa, Senin lalu ketika gw dari kecamatan, gw pengen mampir di warung deket rumah mau beli kerupuk. Pas menuju mobil yang diparkir di depan warung, ada suara meong-meong yang kayaknya gw kenal. Penasaran, gw kearah suara tuh kucing. Ya ampun, ternyata si gembul terkurung di rumah kosong yang ada di samping warung. Gw seneng dan sekaligus sedih juga. Berarti tuh kucing udah terkurung selama seminggu. Gw intip dari jendela, badannya kurus banget, dia kayaknya kenal gw karena kupanggil gembul. Setiap gw panggil suara meongnya makin besar.

Langsung aja gw panggil satpam di pos yang letaknnya ngak jauh. Minta bantuan, supaya bongkar jendela. Tapi mereka ngak berani takut disalahin, emang bener juga sih. Tapi diminta no telpon pemilik rumah juga gbak tau, aduh pusing aku. Sementara si gembul makin meong-meong aja. Setelah sejam bolak-balik cari cara, akhirnya kami congkel aja tuh jendela. Alhamdulilah berhasil, si gembul langsung kupanggil dan nyamperin gw. Jendela kami tutup lagi dengan rapat, untungnya bisa.

Gembul langsung kubawa ke rumah, kasih makan yang banyak. Kasihan, lahap banget dia makan dan minum. Bayangin aja, seminggu ngak makan dan minum. Cuma yang gw heran, dia masuk ke rumah itu dari mana, soalnya rumah itu udah lama kosong. Tapi itu ngak pentinglah, yang penting gembulku akhirnya kembali.

Tidak ada komentar: